Perbedaan Pola Pikir Orang Biasa dengan Orang Sukses

Pola pikir antara orang biasa dan orang yang sukses dalam memandang uang ternyata berbeda. Hal ini diungkapkan oleh penulis buku bernama Steve Siebold, dikutip dari wartawirausaha.com. Banyak perbedaan pola pikir antara orang biasa dan orang sukses, apa saja itu?

successOrang bisnis cenderung memandang uang menggunakan logika. Berbeda dengan orang biasa yang memandang uang secara emosional. Masyarakat biasa apabila dihadapkan dengan uang, mereka akan sangat perhitungan dan hanya berfikir tentang bagaimana menggunakan uang tersebut. Sedangkan orang yang berjiwa bisnis tidak akan khawatir akan kehilangan uang mereka, justru berfikir bagaimana uang tersebut mampu mendatangkan keuntungan bagi mereka suatu hari nanti. Mereka akan menginvestasikan uang tersebut agar mendapatkan keuntungan. Ya, mereka berfikir untuk mempekerjakan uang tersebut.

Selanjutnya, orang yang berjiwa bisnis tidak memfokuskan diri untuk menabung. Namun mereka lebih berfikir untuk meningkatkan pendapatan, tabungan mereka adalah investasi. Sedangkan orang biasa akan berharap pada tabungan yang mereka miliki untuk menjadi kaya. Mereka cenderung menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk ditabung sehingga apabila di akhir tahun mereka akan memiliki uang lebih namun mereka tidak akan menjadi kaya karena bagaimanapun pendapatan mereka tidak bertambah.

Success-C1Dalam bukunya mengenai cara memandang wirausaha, Steve Siebold mengungkapkan bahwa orang yang berjiwa bisnis selalu mencari ide mengenai apa yang dibutuhkan oleh orang lain, agar ia bisa memperoleh keuntungan darinya. Mereka berani dalam mengambil resiko dan bahkan merugi. Gelar dan jabatan tidak begitu penting bagi kalangan ini.

Sedangkan orang biasa cenderung memilih jalan yang mudah untuk mendapatkan uang seperti menjadi karyawan. Bahkan mereka juga memilih untuk menambah jam kerja agar mendapatkan penghasilan lebih. Mereka takut dan tidak mau mengambil resiko untuk berwirausaha. Bahkan beberapa dari mereka berlomba-lomba untuk memperoleh gelar, karena mereka beranggapan gelar dan jabatan menentukan gengsi dan kekayaan seseorang.

Orang yang sukses juga selalu membuat target dan memiliki ambisi yang kuat untuk memenuhi target mereka. Bahkan mereka berfikir bahwa target adalah antara hidup dan mati. Berbeda dengan orang biasa dimana mereka lebih santai untuk mencapai target. Mereka tidak begitu ambisius.  Hal ini dapat terlihat dimana orang yang sukses selalu mencapai target dalam waktu yang sudah mereka tentukan sendiri sehingga mereka dapat meraih impiannya dalam waktu singkat, sedangkan orang yang biasa saja cenderung membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menjadi sukses.

Nah itulah tadi pebedaan pola fikir diantara orang yang sukses dan biasa. Semoga dapat memotivasi kita agar dapat meraih impian. Mulai sekarang ubahlah sudut pandang atau pola pikir kita agar kita dapat meraih kesuksesan.

Posted on Maret 24, 2014, in just share, Tips dan Trick and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: