Arsip Blog

Tips Meningkatkan Omset Penjualan Bagi Pengusaha Pemula

3D-Success-Graph1. Melakukan promosi secara tepat dan efektif

Intinya perbanyak calon pembeli, caranya lakukan promosi. Promosi bisa dilakukan di berbagai media yang sesuai target market. Misal promosi via brosur, poster, web, marketplace, social media, BBM, iklan media berbayar dan lain-lain.

2. Membuat pembeli tertarik

Buat cara supaya si calon pembeli tertarik membeli produk kita. Misal: Coba gratis, Diskon khusus untuk Pembeli hari ini, ada demo produk, buat PROMO yang ada testimoninya. Inti dari strategi ini adalah ada PENAWARAN MENARIK.

3. Repeat Buying

Nah! Pada bagian ini perlu ada strategi supaya si pembeli yang pernah beli produk kita melakukan PEMBELIAN LAGI. Misalnya: Berikan VOUCHER belanja (potongan) untuk pembelian berikutnya, buatlah program membercard, supaya si pembeli menjadi pelanggan. IKAT PELANGGAN dengan memberikan program-program menarik jika menjadi pelanggan kita.

4. Lakukan Cross Selling

Tips ini sederhana, ketika si pembeli membeli suatu produk, maka coba tawarkan produk lain. Misalnya di sebuah toko kelontong, si konsumen membeli beras, maka kita coba tawarkan telur atau minyak goreng. Intinya kita MENAWARKAN PRODUK LAIN saat si pembeli membeli produk tertentu.

5. Referal

Inti dari strategi ini adalah kita ajak si pembeli kita untuk jadi agen kita. Caranya misalnya jika si pembeli menawarkan produk kita ke orang lain, kita bisa berikan FEE sebagai apresiasi.

sumber : eciputra.com